Rabu, 15 April 2009

Kesempatan berbuat baik " Berdana utk pembangunan Vihara di Los Angeles"

Rekan2 yg berbahagia dimana saja anda berada,

Mungkin kita sering mendengar banyaknya permohonan untuk berdana pembangunan vihara, sekolah, yayasan dsb...dsb... .. dan apakah permohonan ini menyentuh perasaan anda atau tidak tentu akan sangat tergantung dgn keadaan pikiran kita saat membaca atau mendengar berita permohonan dana tsb. Lalu biasanya sepanjang permohonan dana ini tidak berkaitan dgn kita, mungkin saja kita lewatkan berita yg satu ini, gampang sekali pijit "Delete" and forget it.

Namun kesempatan kali ini, saya ingin mengajak anda untuk berpikir sebentar saja mengenai perkembangan dan keadaan L A DhammaCakraTra di California. Para umat Buddha Indonesia di Los Angeles saat ini harus selalu meminjam tempat di vihara2 lain hanya untuk mengadakan puja bakti rutin dan mendengarkan Dhamma dari Bhikkhu yg bersedia datang ke kebaktian ini. Banyak kendala yg harus dihadapi dgn meminjam vihara2 ini, belum lagi kalau YM para bhikkhu dari Indonesia berkunjung ke Los Angeles, para pengurus harus siap2 jauh hari mengusahakan tempat vihara dimana Bhikkhu akan bermalam.

Hal ini sudah berlangsung sejak tahun 2001 lalu, namun suatu hari di tahun 2003, para umat Buddha di California bertekad untuk membangun sebuah vihara di Los Angeles dan akan dimulai dgn membeli rumah sederhana cukup utk dhammasala dan kuti demi kenyamanan dan ketenangan dalam meningkatkan diri dalam dhamma. Sejak itu terkumpullah sejumlah donatur tetap yg setiap bulan dgn setia mendanakan sebagian penghasilannya walaupun kecil demi tekad ini. Saat ini tahun 2009 diperkirakan saat yg tepat untuk mencari rumah sederhana, tidak banyak lagi dana yg dibutuhkan sebagai down-payment (20%) untuk pembelian rumah sederhana senilai $300 ribuan.

Untuk itulah kami ingin mengajak anda semua dimana saja berada untuk bergabung dalam 'tekad mulia' para umat buddha di California demi terlaksananya membangun vihara Indonesia di Los Angeles. Sekecil apapun nilai dana anda akan mempunyai arti yg dalam untuk DhammaCakraTra dan nama anda akan terukir dan tidak akan pernah hilang selamanya karena didalamnya terkandung nilai2 luhur kebajikan untuk perkembangan Dhamma di Amerika dan yg pasti nama anda akan terukir dalam sejarah pembangunan vihara di Los Angeles.

Apabila anda tersentuh dan ingin bergabung dgn 'tekad mulia' diatas, silahkan hubungi gozalibebe@yahoo.com atau mettasurya@msn.com

With best of metta,
Sie Dana
Team Pembangunan Vihara DhammaCakraTra

Info : Subhadevi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar