Rabu, 08 April 2009

Depag Minta Buddha Bar Cepat Ganti Nama

Jakarta - Setelah mendapat protes, akhirnya manajemen Buddha Bar di Indonesia menyanggupi untuk mengganti nama usahanya. Namun pelaksanaannya masih dikonfirmasikan pada Buddha Bar di Prancis. Depag meminta agar pergantian ini dilakukan secepatnya.

"Bapak JS sanggup untuk menginformasikan keadaan ini kepada pihak pemilik franchise Buddha Bar di Paris serta Bapak JS juga telah merencanakan nama lain sebagai pengganti Buddha Bar," ujar Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Depag Budi Setiawan.

Hal itu disampaikan Budi dalam jumpa pers di kantor Depag, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2009).

Budi berharap agar pergantian nama Buddha Bar dilakukan secepat mungkin. Budi juga menyatakan pihaknya telah meminta bantuan kepada Dubes RI di Paris untuk mengeluarkan surat edaran yang menginformasikan bahwa PT NFC akan mengganti nama Buddha Bar.

Surat edaran bernomor DJ VI/2/BA.00/202/2009 tertangal 12 Maret 2009 ditujukan kepada para sangha, pandita, cendekiawan, pemuda, wanita, dan mahasiswa Indonesia.

Budi menolak menyebutkan kepanjangan PT NFC maupun inisial JS.

Budi juga meminta umat Buddha agar tetap tenang dan dapat menjaga kerukunan hidup beragama selama proses pergantian nama dilakukan.

Buddha Bar di Indonesia terletak di Jl Teuku Umar No 1 Menteng. Bar waralaba dari Prancis ini diprotes karena menggunakan simbol-simbol agama Buddha.
(nik/nrl)

sumber : http://www.detiknews.com/read/2009/03/18/144741/1101369/10/depag-minta-buddha-bar-cepat-ganti-nama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar