Jumat, 06 Maret 2009

Mahasiswa Buddhis "Segel" Buddha Bar


Jakarta, (Analisa).

Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Buddhis "menyegel" Buddha Bar di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, sebagai tanda protes atas penggunaan nama Buddha pada nama bar tersebut.

"Penyegelan" tersebut dilakukan para mahasiswa dengan memberikan garis kuning tepat di depan akses masuk ke Buddha Bar.

Menurut para pengunjuk rasa, Buddha adalah termasuk hal yang sangat sakral sehingga tidak boleh ditempatkan di tempat sembarangan seperti bar.

Mereka juga mengemukakan, penggunaan nama Buddha sebagai nama tempat hiburan sudah merupakan bentuk pelanggaran norma keagamaan.

Selain itu, para pengunjuk rasa tersebut juga melakukan aksi beribadah sesuai dengan tata cara agama Buddha.

Bila tuntutan Aliansi Mahasiswa Buddhis tersebut tidak diperhatikan oleh pihak pengelola Buddha Bar, maka para mahasiswa bertekad untuk berdemonstrasi kembali dengan menurunkan jumlah orang yang lebih banyak lagi.

Aksi yang tidak menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di Jalan Teuku Umar itu dijaga oleh puluhan petugas kepolisian.

Setelah berunjuk rasa di depan Buddha Bar, mahasiswa melanjutkan aksinya di depan Balaikota DKI di Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Beberapa saat setelah para pengunjuk rasa pergi, pihak pengamanan internal bar membuka "segel" yang telah dipasang oleh para mahasiswa. (Ant)

Sumber : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8330:mahasiswa-buddhis-qsegelq-buddha-bar-&catid=3:nasional&Itemid=128

Berita lainnya juga bisa dibaca di link berikut : ( Harian Antara )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar