Rabu, 25 Februari 2009

GAB Vihara Kwan Im Klumpang di kunjungi Biksuni Badranirmala






Minggu , 22 Pebuari 2009
Gelanggang Anak Buddhis ( GAB ) Vihara Kwan Im - Klumpang ( Kecamatan Hamparan Perak - Deli Serdang - Sumut ) dikunjungi Biksuni Badranirmala , ini utk kedua kalinya Biksuni Badranirmala mengunjungi GAB Vihara Kwan im - Klumpang , pertama kali datang waktu itu Biksuni masih sebagai Samaneri , Biksuni / Sifu sangat disenangi semua murid - murid GAB dan orang Tua murid GAB karena sangat pandai membawa suasana menjadi ceria dan membuat semua murid GAB dan semua orang di Vihara Kwan Im Klumpang bahagia . Biksuni Badranirmala sebelumnya tinggal di Vihara Metta Jaya Jl. Selam - Medan , tapi saat ini menetap di salah satu Vihara di Penang - Malaysia .

ini beberapa ceramah yg kami kutip sewaktu Biksuni / sifu berkunjung ke GAB Vihara Kwan Im Klumpang :

Biksuni / Sifu bertanya kepada murid GAB bisakah kita membuat garis lurus tanpa pengaris ? atau membuat garis lurus dengan pengaris ? jawabnya bisa ya, bisa tidak , ini tergantung pada diri kita , bila kita konsentrasi biarpun tanpa pengaris sering melatihnya dan dgn konsentrasi pasti bisa , begitu juga dengan Akrobat/ Sirkus mereka bisa jalan disatu tali , karena mereka banyak berlatih dan konsentrasi , jadi kita kalau mau melakukan sesuatu seharusnya harus dengan sabar , melatih terus dan dengan konsentrasi pasti bisa berhasil .

Orang tua kita atau mama sewaktu kita kecil sering membawa kita ke Sekolah supaya kita Pintar membaca , pintar ngomong / bicara, pintar berhitung , tapi kadang terlalu pandai ngomong sehingga dirumah jadi banyak ngomong , jadi tdk baik banyak ngomong di rumah, kadang disuruh belajar buku yg di depan misalnya pelajaran IPS tapi kadang bisa didalamnya lain lagi isinya buku komik atau buku lainnya , kadang juga di tas sekolah bukannya buku pelajaran sekolah semua ,kadang didalamnya bisa lebih banyak buku komik atau buku lainnya
jadi minta sifu kita jangan hanya pandai bohong tapi harus pintar bicara yg baik , tidak melawan orang tua dan tdk berbohong .

Sifu bertanya kepada murid GAB : Pernah lihat mama sedih ? gimana kalau mama sedih ?
Murid : mukanya murung, Cemberut , mengeluarkan air mata.
Sifu : wajahnya gimana ?
murid : Pipinya merah .
Sifu : mungkin banyak pakai makup ?
murid : tertawa semua
Sifu : Mama Sedih karena siapa ?
murid : kita

Kalau Papa atau mama panggil suruh buka pintu
kadang jawab murid "Emang Gua Pikirin "
seharusnya jawabannya E-mang gua pikirin ... ( maksudnya dipikirin ) berikut yg di tuturkan Sifu .

Sifu :Papa mama kerja utk siapa ?
murid : kita

Sifu : Jangan melawan orang tua ? orang tua yg mana ?
murid : orang tua yg dekat rumah
Sifu : Jangan melawan semua orang tua , orang yg lebih tua dari kita .

berikut sedikit ceramah yg kami kutip , pada kesempatan tersebut Biksu / Sifu juga memberikan beberapa tasbi kepada murid yg bisa menjawab pertanyaan Sifu dan membagikan permen yg di bawa dari Penang - Malaysia , Biksuni Badranirmala juga melajutkan diskusi Dharma dengan murid -murid GAB dan orang tua murid . walaupun waktunya cukup singkat tapi bisa membawa kebahagiaan kepada murid - murid GAB dan orang tua murid , semoga Biksuni Badranirmala bisa datang lagi tahun depan di GAB, ini harapan murid GAB dan orang tua murid GAB Vihara Kwan Im - Klumpang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar