Kamis, 14 Oktober 2010

Bhikkhu dari Negara Australia akan Datang dan Memberikan Wejangan di Kota Medan

Setelah awal Bulan September mendatangkan Master Zen dari Taiwan, Persaudaraan Muda/I Vihara Dharma Wijaya (PMVDW) kembali mendatangkan seorang Bhikkhu asli kelahiran Australia yaitu Ven. S. Dhammika.

Ven. S. Dhammika, demikian yang dikenal oleh murid-murid dan teman-temannya, telah menulis lebih dari dua puluh lima buku dan artikel-artikel tentang Buddhisme dan subjek-subjek yang berhubungan. Beliau juga terkenal karena ceramah-ceramahnya dan mewakili Buddhisme Theravada pada Konferensi Millenium Buddhis Eropa di Berlin pada tahun 2000.

Nama Ven. S. Dhammika mencuat sejak ditulisnya buku "Pertanyaan Baik Jawaban baik" pada tahun 1987 dan sampai sekarang diterjemahkan lebih dari 14 Bahasa dalam. Buku ini memberikan jawaban yang jelas, dengan pertimbangan dan cemerlang kepada lebih dari 130 pertanyaan yang seringkali ditanyakan tentang Buddhisme. Serta karya beliau yang tak kalah pentingnya adalah buku “ Tak Kenal Maka Tak Sayang “ yang merupakan salah satu buku Best Seller beliau. Bagi yang hobi membaca tentunya sudah tidak asing dengan sosok yang satu ini.

Kali ini masyarakat Buddhis Medan akan berkesempatan bertemu dengan Ven. S. Dhammika dalam acara Pelangi Dharma yang akan diadakan di Grand Aston pada tanggal 14 November dengan tema “Melepaskan Beban Pikiran, Mengembangkan Kedamaian Hati”

Ketua Persaudaraan Muda/I Vihara Dharma Wijaya (PMVDW) Eddy Tanjaya menyampaikan apresiasi yang besar atas dukungan para donator yang kerap mendukung acara Internasional termasuk PMVDW barusan mengundang guru besar Zen dari Taiwan Guo Yuan Fashi.

Sekilas Tentang Ven. S. Dhammika

Ven. S. Dhammika adalah seorang guru dan Bhikkhu Buddhis yang terkenal dari Australia. Beliau telah berbicara tentang Buddhisme dan lintas agama Asia dalam berbagai acara dan universitas baik di Australia maupun luar Australia.

Ven. S. Dhammika dilahirkan di Australia pada tahun 1951 menjadi seorang Buddhis pada usia delapan belas tahun. Pada tahun 1973 beliau pergi ke Thailand dengan niat untuk menjadi seorang bhikkhu, beliau juga mengunjungi Laos, Burma dan India. Untuk tiga tahun berikutnya beliau mengunjungi seluruh India mempelajari yoga dan meditasi dan akhirnya ditahbiskan menjadi seorang bhikkhu oleh Venerable Matiwella Sangharatna, murid terakhir dari Anagarika Dharmapala. Pada tahun 1976 beliau pergi ke Sri Langka dan Singapore.

Selain filosofi dan meditasi Buddhis Ven. S. Dhammika juga sangat tertarik pada topografi sejarah Buddhisme dan fenomena berziarah dan telah banyak mengunjugi India dan tempat Buddhis lainnya. Ketertarikan beliau lainnya termasuk sejarah, seni dan botani India.

Untuk bertemu dan berbagi inspirasi dengan personal yang begitu fenomenal pembaca sekalian dapat mengikuti acara Pelangi Dharma yang akan disenggarakan pada tanggal Minggu, 14 November 2010 Pukul 18.00 WIB di Grand Aston City Hall, Mahogany Grand Ballroom Jl. Balai Kota No.1 - Medan. Dengan Topik: Melepaskan Beban Pikiran, Mengembangkan Kedamaian Hati. Moderator & Translator: Hendra Lim (“ Mo Mink”) Salah satu Trainer & Motivator Handal. Dijamin anda tidak akan menyesal. Jangan lewatkan kesempatan ini. Segera Miliki Undangannya.

Pengambilan Undangan dapat menghubungi Erwin 061-7702 0695 atau dapat diambil setiap hari Minggu pukul 09.00 – 15.00 WIB di Vihara Dharma Wijaya Jl. Wahidin No. 107 / 265
Info pelaksanaan acara lebih lanjut dapat menghubungi Dedi 0856 5854 9231.

Info Press Release : Ketua Panitia Pelaksana Kok Chen 0878 68567438

Tidak ada komentar:

Posting Komentar